Wednesday 6 April 2011

Puting Beliung Menerpa Bantarujeg

Jumat,1 April 2011
Masyarakat Desa Bantarujeg dikejutkan dengan kejadian yang menerjang Wilayah Desa Bantarujeg dan sekitarnya dengan terpaan hujan yang disertai Angin Puting Beliung yang cukup kencang. Kejadian itu berlangsung ketika orang - orang mulai beraktifitas setelah mereka  mengikuti sholat Jumat. Sekitar pukul 1.10 wib, tiba - tiba turun hujan deras, tak lama hujan mengguyur, angin dari arah Timur cepat sekali bergerak. Putaran angin yang kencang seakan bertambah terasa ketika satu persatu pohon - pohon yang tersebar di pinggir jalan tumbang. Kepanikan itu bertambah saat orang - orang keluar dari rumah masing-masing ketika sebagian atap rumah mereka beterbangan.
Hujan yang disrtai angin puting beliung itu berlangsung cukup lama, membuat kalang kabut warga desa Bantarujeg dan sekitarnya, sehingga aparat baik itu dari Kepolisian, Kecamatan, Pemerintah Desa bertindak untuk mengatasi kepanikan warga, Pohon - pohon yang tumbang segera diatur agar tidak mengganggu jalur transportasi, orang - orang segera di evakuasi.
dari kejadian tersebut diperkirakan banyak kerugian yang ditimbulkan, selain jalur transportasi yang terhambat akibat pohon yang menghalangi badan jalan, kerusakan rumah juga banyak yang dialami warga terutama atap rumah yang bolong. diperkirakan puluhan rumah mengalami kerusakan, belum lagi bangunan Toko, warung dan bangunan pemerintah dan swasta yang mengalami kerusakan.
dilaporakan kejadian angin puting beliung ini diakibatkan oleh cuaca di sekitar Desa Bantarujeg yang akhir-akhir ini cukup ekstrim, mulai dari suhu udara yang cepat berubah- ubah, suhu panas yang cukup ekstrim, sampai pada hujan yang terus - terusan mengguyur padahal sekarang biasanya hujan sudah hampir tak ada. ( Urang Bantarujeg, Rama.urban81@gmail.com).

No comments:

Post a Comment