Friday 15 August 2014

Blok Margaluyu, Desa Bantarujeg Antusias Sambut HUT RI ke 69 dengan Karnaval dan Beragam Kegiatan

Momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 69, disambut dengan sangat antusias oleh seluruh warga Desa Bantarujeg,khususnya blok Margaluyu.  Selain beragam perlombaan yang akan berlangsung pertengahan bulan agustus ini, tepat pada tanggal 17 agustus 2014, akan mengadakan karnaval seni dan budaya desa.
Tujuan diadakannya karnaval seni dan budaya desa, adalah untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan juga sebagai momentum memupuk semangat gotong-royong masyarakat untuk bersama memajukan desa.  “Kegiatan ini untuk memupuk semangat gotong-royong masyarakat, diharapkan pada acara ini masyarakat juga akan menampilkan budaya dan potensi yang dimiliki oleh desa,” ungkap Asep K., Kepala Desa Bantarujeg.
Walaupun pelaksanaan karnaval masih seminggu lagi, sebagian besar warga bersama pengurus RT sudah terlihat sibuk menyiapkan bermacam kreasi yang akan ditampilkan.  Sadria, salah satu ketua RT blok Margaluyu, menyampaikan bahwa warga sangat antusias menyambut kegiatan ini, “Warga sudah dari kemarin sibuk menyiapkan berbagai macam kreasi, kami sangat bersemangat untuk memeriahkan karnaval ini” tuturnya.
Karnaval seni dan budaya desa, juga menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, serta rasa bangga masyarakat sebagai warga Desa Bantarujeg, “yang terpenting dari acara ini adalah menumbuhkan rasa bangga sebagai orang desa bagi seluruh warga Blok Margaluyu,” ungkap Joko Mursito, S.Pd, ketua panitia kegiatan.

No comments:

Post a Comment